BAHAN ALAMI UNTUK ATASI BAU TAK SEDAP

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Ada beberapa cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan, baik menggunakan cara modern maupun cara alami. Untuk cara modern, beberapa orang memilih membeli parfum mahal untuk menghilangkan bau badan tersebut. Padahal banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan dengan sangat mudah. Berikut ini adalah beberapa bahan alami penghilang bau badan.

jeruk-purut

Jeruk Purut

Jeruk purut,

Jeruk purut memliki kandungan minyak atsiri pada kulitnya. Hal ini       sangat ampuh untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya yaitu dengan mencampurkan kulit jeruk purut dengan air dan kencur. Haluskan dan minum sari dari campuran tersebut.

 

 

Jahe

Jahe

Jahe,

Selain untuk menghangatkan tubuh, jahe bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi minuman jahe seperti bandrek, wedang jahe dan sebagainya secara rutin.

 

 

 

kecombrang

Kecombrang

Bunga kecombrang,

Untuk mengatasi bau badan dengan bunga kecombrang, bisa dilakukan dengan mengkonsumsinya sebagai lalap.

 

 

 

kemangi

Daun Kemangi

Daun kemangi,

Anda tentu sudah mengetahui khasiat daun kemangi ini. Anda bisa mengatasi bau badan juga dengan mengkonsumsinya sebagai lalap.

 

 

mentimun

Mentimun

Ketimun,

Selain dikonsumsi sebagai lalap, timun bermanfaat sebagai penghilang bau badan. Caranya adalah dengan mengupas kulit ketimun dan menggosokkannya pada bagian tubuh yang sering menimbulkan bau.

 

temulawak

Temulawak

Temulawak,

Kandungan minyak asiri sapomin dan flavoinoida pada temulawak sangat ampuh mengatasi bau badan. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan memotong-motong temulawak dan merebusnya. Kemudian air rebusan temulawak diminum secara teratur. Selain diminum, temulawak juga bisa diparut dan selanjutya dibalurkan ke seluruh badan.

jeruk nipis

Jeruk Nipis

Jeruk nipis,

Jeruk nipis bisa digunakan dengan cara mencampurkannya bersama kapur sirih. Selanjutnya campuran tadi digosokkan pada bagian tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s