NUTRISI UNTUK KULIT SEHAT

Nutrisi Penting untuk Mendapatkan Kulit Bersih & Sehat

Selain dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, untuk mendapatkan kulit putih, sehat, dan bersinar juga bisa Anda dapatkan melalui makanan. Alangkah baiknya jika Anda menggabungkan perawatan kulit dengan konsumsi makanan bergizi untuk mendapatkan kulit sehat dan mencegah penuaan kulit. Kandungan nutrisi yang terdapat pada makanan dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit jadi lebih bersinar secara alami. Nutrisi apa saja? Berikut 8 nutrisi penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Tidak Semua Jenis Lemak Itu Buruk!

Beberapa jenis lemak tertentu justru membantu menyehatkan kulit. Konsumsi lemak sehat akan membantu menambah elastisitas kulit dan membuat lapisan pelindung untuk mencegah paparan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Lemak baik ini adalah omega 3 dan 6. Sumber makanan tinggi omega 3 banyak ditemukan pada ikan salmon, mackerel, herring, dan beberapa jenis tumbuhan seperti flaxseed. Sedangkan sumber makanan kaya omega 6 dapat ditemukan pada sunflower oil, pumpkin seed.

2. Vitamin E.

Vitamin sekaligus antioksidan ini membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit dan sudah sangat dikenal sebagai vitamin anti-aging. Vitamin ini banyak ditemuka pada alpukat, kacang almond, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan brown rice.

3. Vitamin A.

Kekurangan vitamin ini dapat membuat kulit Anda jadi kering. Sumber makanan tinggi vitamin A banyak ditemukan pada wortel, tomat, ubi, apricot. Vitamin ini dapat membantu mengatasi masalah kerutan dan penuaan kulit. Selain bisa didapatkan dari makanan, Anda juga menggunakannya untuk masker wajah.

4. Vitamin C.

Vitamin yang banyak ditemukan pada jeruk, kiwi ini memiliki manfaat yang sama dengan vitamin A dan E yaitu sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit.

5. Air Putih.

It’s a secret to get nice and plump skin! Konsumsi cukup air dapat membantu menghidrasi kulit. Minumlah 6-8 gelas air putih setiap hari.

6. Teh Hijau.

Teh hijau mengandung tinggi polyphenol, yaitu suatu substansi yang melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit. Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai masker wajah yang memiliki manfaat untuk menenangkan kulit yang sensitif maupun kulit terbakar (sunburn).

7. Konsumsi Makanan Berwarna-warni.

Yang dimaksud di sini bukan makanan yang diberi pewarna buatan melainkan sayuran dan buah-buahan yang beraneka ragam. Semakin Anda mengonsumsi makanan yang beragam maka semakin lengkap nutrisi yang Anda dapatkan.

Betapa pentingnya asupan nutrisi untuk kesehatan kulit. Selain mendapatkan vitamin dari makanan, Anda juga bisa mendapatkan dari produk perawatan kulit yang mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, C, E, B5, B3, dan F yang terkandung di dalam rangkaian produk Vitalizer Line. Rangkaian produk perawatan kulit ini membantu mencerahkan kulit kusam dengan kandungan berbagai jenis vitamin lebih dari 10%. Miliki kulit sehat dengan melakukan rutinitas perawatan kulit yang tepat dan konsumsi makanan beraneka ragam. Semoga Membantu!

Sumber : skin.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s