TIPS MENGATASI WARNA BIBIR YANG GELAP

Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap

Memiliki bibir merah alami adalah dambaan banyak wanita. Tidak heran jika banyak lipstik dengan banyak pilihan jadi incaran wanita. Sebenarnya, mayoritas wanita ingin memiliki bibir yang lembut dengan warna merah yang alami. Sayangnya tidak semua wanita memiliki bibir merah merona. Tapi jangan sedih, Anda bisa memakai cara alami ini untuk mendapatkan bibir merah alami.

Hindari Kebiasaan Buruk

Untuk memiliki bibir yang merah merona, Anda harus menghilangkan kebiasaan buruk, misalnya merokok, menggigit bibir hingga berdarah atau tidak membersihkan bibir dari sisa lipstik sebelum tidur. Semua kebiasaan buruk itu bisa membuat bibir kusam.

Perbanyak Konsumsi Buah Segar

Cara terbaik menampilkan rona alami bibir adalah dari dalam. Anda bisa memperbanyak konsumsi buah segar yang mengandung vitamin C, misalnya jeruk, apel, strawberry dan tomat. Jika nutrisi terpenuhi dari dalam, seluruh anggota tubuh akan sehat, termasuk bibir.

Pakai Madu Alami

Madu adalah bahan alami yang sejak dulu dipakai untuk memerahkan bibir secara alami. Anda juga bisa memakai bahan alami yang sama. Caranya, bersihkan terlebih dahulu bibir dari sisa kosmetik. Oleskan madu alami tipis-tipis pada bibir. Diamkan semalaman, bilas keesokan paginya.

Scrub Bibir Dengan Gula

Bibir yang kering dan kadang mengelupas adalah hal yang wajar, karena kulit bibir mengalami regenerasi. Agar Anda tidak mengalami bibir pecah-pecah atau menarik bibir sampai berdarah, lakukan scrub bibir 3 hari sekali. Caranya, saat mandi basahi bibir atau sikat gigi terlebih dahulu. Campur sedikit gula pasir dan madu, lalu oleskan pada bibir. Buat gerakan memutar secara pelan hingga kulit yang kering rontok, lalu bilas. Cara ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah tanpa membuat bibir berdarah. Pijatan scrub juga bisa melancarkan peredaran darah agar bibir tetap merona merah.

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Sumber : Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s