CANTIK ALAMI DENGAN BUBUK BIJI KOPI

Kandungan Kopi

Kopi nggak cuma bisa untuk bahan minuman fancy, seperti frappuccino atau coffee smoothie saja, lho. Karena dalam kopi mengandung asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan.

Siapkan bubuk kopi, dan ikuti beberapa tip untuk menjaga kecantikan berikut ini:

Menyegarkan kulit wajah

Caranya mudah, buatlah secangkir kopi lalu bekukan dalam dalam freezer menggunakan cetakan es batu. Setelah kopi benar-benar membeku, oleskan pada kulit wajah secara merata, lalu cuci bersih wajah menggunakan air bersih. Ritual ini cocok untuk mengatasi wajah lelah untuk kembali segar.

Kulit kencang dengan kopi

Basahi kapas dengan kopi, lalu oleskan keseluruh muka dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas sampai bersih. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan noda kecokelatan pada kulit wajah dan tubuh.

Kopi untuk scrub

Campur bubuk kopi dengan mentega, lalu pijatkan keseluruh tubuh dengan merata selama 30 menit. Setelah itu bilas tubuh dengan air hangat. Cara ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mencegah kulit kering.

Rambut hitam dan berkilau

Ambil 1sdm kopi, 2 sdm air hangat , 2 kuning telur dan minyak sayur. Oleskan pada rambut secara merata, diamkan sekitar 8 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat. Dengan cara ini, kita akan mendapatkan rambut hitam, sehat dan berkilau secara alami

Selamat mencoba!

Penulis : Irma sarita (sumber : gadis.co.id)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s