CIRI-CIRI PRIA YANG SETIA DAN BERTANGGUNG JAWAB

Kesetiaan adalah impian semua pasangan, namun tidak mudah mendapatkan pasangan yang setia dan bertanggungjawab terhadap keluarga. Banyak wanita merasa ketakutan untuk memilah figur lelaki dambaan bila mengacu pada kesetiaan.

Sesungguhnya kesetiaan bisa diukur dari kebiasaan keseharian yang dilakukan seorang lelaki. berikut ciri-ciri pria setia tersebut:

– Hobi Menolong

Ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. Hal ini berjalan lurus dengan kehidupan, bila lelaki yang ringan tangan membantu orang lain, maka perlu dukungan. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesan di masa depan.

– Mandiri

Tidak bergantung pada orang lain dan mengandalkan kemampuan sendiri dalam hal apa pun. Lelaki seperti ini menunjukkan bahwa ia bertanggung jawab atas hidupnya dan hidup orang yang ia sayangi.

– Berinvestasi

Meski mempunyai gaji yang kecil, namun jeli berinvestasi dalam dunia usaha maka lambat laun kesuksesan akan diraih. Lelaki yang berpenghasilan kecil tapi giat berusaha merupakan manivestasi untuk masa depan keluarganya.

Disaat lelaki belum punya tanggungan keluarga, namun sudah mau menyisihkan penghasilannya, itu bisa jadi gambaran bahwa dia juga akan memikirkan kesejahteraan istri dan anaknya.

– Optimistis dan positif

Selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, ia juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

Dengan itu ia mengetahui kelebihan dan kekurangannya sehingga selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Hampir jarang berkata ‘tidak bisa’ atau ‘malas deh melakukannya’.

– Realistis dan lurus

Meski suka bermimpi tetapi tetap realistis dengan keadaan. Setiap langkah menuju impiannya selalu dicermati dan dipelajari dengan seksama, walaupun seringkali tampak seperti penuh kebimbangan tapi pada dasarnya lelaki ini hanya tampak bimbang diluar saja.

– Dekat dengan Keluarga

Lelaki yang menyanyangi keluarganya biasanya sudah terbiasa akan bahasa target kehidupan, Lelaki tipe ini cenderung setia pada pasangannya sehingga ia bisa menyeimbangkan waktu dan pikirannya untuk pasangan dan pekerjaannya.

– Punya tujuan hidup

Tujuan Hidup jelas, meski belum terlaksana tapi jika bisa memaparkan target jangka pendek, menengah dan jauh kedepan, ini ciri-ciri positif dari seorang lelaki yang bisa jadi panutan keluarga kearah yang baik.

– Bersahabat dan berwawasan

Sikapnya yang bersahabat ditambah dengan wawasan luasnya biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengannya. Semakin banyak orang tertarik padanya, semakin luas juga networking-nya.

sumber : suaramerdeka.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s