10 MAKANAN UNTUK MEMBANTU DETOKSIFIKASI TUBUH

Racun yang terkandung di dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui proses detoksifikasi. Detoksifikasi bisa mencegah penyakit, mengistirahatkan organ tubuh, membersihkan jerawat, meningkatkan fleksibilitas tubuh, meningkatkan fertilitas, membersihkan bagian dalam tubuh, dan memperlambat proses penuaan. Proses ini dibantu dengan mengkonsimsis makanan yang tepat.

Fitnea melansir 10 makanan yang membantu membersihkan racun-racun dari dalam tubuh. Berikut makanan itu:

1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Racun dan bahan kimia bisa diangkut dari dalam tubuh.

2. Cranberries

Cranberries dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih. Namun buah ini juga bisa membuang racun dalam tubuh.

3. Kubis

Jangan sepelekan kubis. Sayuran ini mengandung kadar sulfur yang sangat bermanfaat. Sulfur bisa menyingkirkan racun pestisida yang ada dalam tubuh akibat konsumsi makanan dan buah-buahan.

4. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Kandunganya bisa melindungi hati dan menyingkirkan bahan kimia dari dalam tubuh.

5. Brokoli

Brokoli ternyata penuh antioksidan dan nutrisi yang dapat membersihkan tubuhBrokoli membantu sistem pencernaan agar lebih efektif dan efisien.

6. Bawang putih

Bawang putih merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh. Ia juga memiliki sifat antibiotik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit dalam tubuh. Makanlah bawang putih secara teratur.

7. Bit

Buah bit bisa dimakan dengan dimasak terlebih dahulu ataupun dimakan mentah. Buah ini mengandung betaine dan pektin. DUa zat itu melindungi hati dan sistem pencernaan. Buah bit dapat membersihkan tubuh dari racun.

8. Anggur

Buah ini membantu membersihkan sistem pencernaan dan dapat mencegah berkembangnya batu ginjal di dalam tubuh. Anggur mengandung gula alami dan kalori yang sangat bagus untuk diet.

9. Biji bunga matahari

Ini adalah makanan terbaik untuk cemilan. Biji bunga matahari menyingkirkan racun berbahaya yang beredar di dalam tubuh sekaligus mencegah kolesterol.

10. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan membantu pencernaan untuk membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh. Kacang mampu menurunkan kolesterol dan membantu keseimbangan gula darah tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s