5 KEBIASAAN SEHA DI KANTOR YANG DAPAT MENCEGAH KEGEMUKAN

Ada banyak alasan mengapa pekerjaan Anda membuat Anda menjadi gemuk.

Namun, ada banyak cara juga untuk menambahkan kebiasaan sehat dalam rutinitas kerja, sehingga Anda terbebas dari keterikatan mengonsumsi makanan berlemak yang menambah berat badan anda. Berikut ini caranya.

1. Bawa bekal salad buatan sendiri

Hentikan kebiasaan makan siang di luar dan mulailah membawa salad buatan sendiri ke kantor. Rendah kalori dan kaya serat, Anda bisa makan semangkuk besar salad tanpa harus takut lingkar pinggang Anda bertambah beberapa senti.

Sertakan berbagai jenis sayuran hijau dan segar dalam salad Anda, bersama dengan sumber protein rendah lemak seperti buncis, keju cottage, tahu atau tempe bakar, atau ayam panggang.

Jangan lupa menutupnya dengan stroberi rendah lemak. Membawa salad dari rumah tak hanya mengurangi konsumsi kalori Anda tapi juga menghemat pengeluaran. Bikin variasi sayuran dan protein setiap harinya supaya Anda tidak bosan.

2. Berkeringat tiap siang

Jangan hanya habiskan waktu istirahat Anda berseluncur di Facebook atau melakukan belanja online, gunakan waktu tersebut untuk membakar kalori berlebih.

Jogging, jalan, bersepeda, atau lakukan yoga siang di gym Anda. Jadwalkan waktu setiap hari untuk berolahraga, agar Anda tetap bisa membakar kalori. Terlebih lagi, itu juga memberi otak Anda istirahat dan meredakan stres yang dapat menyebabkan Anda kelebihan kalori.

3. Bersihkan mulut untuk mencegah ngemil

Setelah Anda makan, ngemil, atau minum secangkir teh atau kopi, pergilah ke kamar mandi untuk membersihkan gigi dan mulut Anda. Tak hanya mencegah gigi berlubang dan bau mulut, tapi napas yang segar dan mulut yang bersih mengingatkan Anda bahwa Anda sudah makan dan tidak terlalu lapar untuk ikut makan camilan di meja rekan kerja Anda.

4. Simpan camilan sehat di laci meja Anda

Memang menyenangkan jika punya rekan kerja yang suka memasak dan menawarkan camilan manis, tapi itu akan menghancurkan rencana hidup sehat Anda.

Hindari godaan tersebut dengan menyimpan stok camilan di kulkas atau meja Anda sendiri. Yoghurt, cheese sticks, buah, potongan sayur, crackers, dan bahkan kacang tanah berlapis cokelat menawarkan lebih banyak nutrisi daripada sepotong cupcake.

5. Minum air putih setiap hari

Apakah Anda tahu bahwa setiap 12 ons minuman soda sama dengan 143 kalori? Menenggak sekaleng soda menambahkan 715 kalori untuk pekan kerja Anda.

Tetaplah terhidrasi dan berenergi dengan minum minuman alami. Simpanlah botol air yang dapat digunakan kembali di meja kerja Anda, dan teguklah setiap hari. Air putih tak hanya bebas kalori tapi juga memberikan sensasi kenyang pada perut Anda yang dapat mengurangi konsumsi camilan Anda.

Sumber : kabar24.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s