5 HAL YANG DILAKUKAN ORANG SUKSES SETIAP PAGI

Hal yang Selalu dilakukan Orang Sukses Setiap Pagi

Bangun dan bersiaplah. Jadikan pagi hari sebagai sahabat baru Anda, karena suka atau tidak, mengatur jam-jam pagi hari sebelum berangkat kerja adalah kunci untuk kehidupan yang sukses dan sehat. Orang-orang sukses biasa bangun pagi dan memulai aktivitas mereka ketika yang lain masih terlelap. Apa sajakah yang mereka lakukan?

1. Olahraga

Hampir semua orang sukses meluangkan waktu mereka untuk berolahraga di pagi hari. Entah itu berlari, jalan santai, ataupun melakukan yoga. Berolahraga sebelum bekerja akan memberi Anda pasokan energi selama sehari penuh. Jika Anda tidak bisa bangun terlalu pagi, seperti Margaret Thatcher yang biasa bangun setiap pukul 5, maka cobalah bangun 15 atau 30 menit lebih awal dari biasanya, dan cobalah olahraga ringan yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti push up ataupun peregangan lainnya.

2. Petakan hari Anda

Maksimalkan potensi dengan memetakan jadwal, tujuan, dan apa yang harus dilakukan selama sehari itu. Pagi adalah saat yang terbaik untuk melakukan ini, karena keheningan dan ketenangan membuat Anda lebih mudah untuk memikirkan apa yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu pada hari itu. Waktu ini juga ideal, karena tidak ada yang akan mengganggu Anda ketika sedang mencoba melakukan penyelesaian masalah atau mengatur jadwal. Jangan lupa beristirahat selama 10 menit untuk berjalan-jalan dan menghirup udara segar, sehingga Anda tidak menyia-nyiakan keindahan dan ketenangan di pagi itu.

3. Sarapan sehat

Karena sudah bangun pagi, maka jangan lupa untuk sarapan bersama keluarga. Sarapan akan menghasilkan energi bagi tubuh Anda, sehingga Anda akan siap menjalani hari ini. Selain baik untuk fisik, sarapan juga baik untuk berhubungan secara sosial dengan keluarga. Obrolan ringan di pagi hari bersama anak dan istri ataupun suami, sambil menyantap sarapan sehat, dapat meningkatkan semangat Anda sebelum mulai bekerja.

4. Visualisasi

Saat ini, kita terlalu berfokus pada kesehatan fisik, tapi terkadang melupakan kesehatan mental. Pagi hari adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan diri sendiri, baik untuk bermeditasi ataupun memvisualisasikan masa depan. Ambil waktu sejenak untuk memvisualisasikan hari depan, dan fokuslah pada kesuksesan yang ingin Anda raih. Bahkan satu menit visualisasi dan berpikir positif sudah cukup untuk meningkatkan suasana hati untuk bekerja dengan penuh semangat di hari itu.

5. Kerjakan pekerjaan yang sulit terlebih dahulu

Setiap orang memiliki setidaknya satu pekerjaan yang tidak disukainya. Pekerjaan itu tidak hanya menyita waktu dan tenaga, tapi juga dapat membuat Anda merasa tertekan. Untuk menghindarinya, kerjakanlah pekerjaan yang tidak Anda sukai atau pekerjaan yang paling sulit di pagi hari, ketika pikiran Anda masih jernih, dan usahakan untuk menyelesaikannya sebelum istirahat siang. Dengan begini, Anda akan memiliki hari yang lebih mudah untuk dijalani, dan Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai. [Forbes]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s