9 MAKANAN YANG BISA MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI

Makanan yang dapat Membantu Memutihkan Gigi

Bagi Anda yang ingin mendapatkan senyum menarik dengan gigi yang putih cemerlang, cobalah untuk mengonsumsi beberapa makanan yang disarankan oleh dr. Aarti Sharma, dari Clove Dental berikut ini seperti dikutip dari Health Me Up.

1. Strawberry

Buah ini mengandung asam alami yang bisa bantu mencerahkan warna gigi. Cobalah untuk menumbuk strawberry, kemudian menggosokkannya pada gigi Anda. Tunggu 15 menit, kemudian bilaslah dengan air.

2. Almond

Mengunyah kacang almond dapat melunturkan plak dan noda dari permukaan gigi Anda. Almond mengandung protein, lemak sehat dan mampu membantu Anda mendapatkan senyum putih.

3. Wortel

Wortel meningkatkan produksi air liur, yang berfungsi sebagai pembersih mulut. Selain itu, wortel juga dapat memperkuat gusi Anda.

4. Nanas

Sama halnya dengan wortel, nanas bertindak sebagai pembersih noda alami dengan meningkatkan produksi air liur yang mampu membersihkan sisa makanan sehingga mulut Anda lebih bersih dan segar.

5. Pisang

Menggosok gigi menggunakan kulit pisang selama dua menit bisa membantu memutihkannya, karena kulit pisang mengandung beberapa mineral penting yang bagus untuk gigi Anda.

6. Apel

Mengunyah apel dapat menguatkan gusi. Apel juga dapat meningkatkan produksi air liur yang membantu dalam membunuh bakteri. Apel juga bertindak sebagai pembersih gigi.

7. Jeruk

Mengonsumsi buah-buahan yang asam seperti jeruk, akan meningkatkan produksi air liur yang dapat mencuci bersih gigi secara alami. Tapi hindari membersihkan gigi langsung menggunakan lemon, karena tingkat asam yang tinggi dapat merusak gigi.

8. Pir

Mengungah pir dapat menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan mengurangi noda kekuningan pada gigi. Kandungan airnya yang tinggi juga bisa membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi.

9. Susu

Susu dan yogurt adalah makanan yang baik untuk gigi. Selain dapat menguatkan gigi, produk olahan ini juga bisa membuat gigi terlihat lebih putih dan sehat.

Sumber : detik.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s