Berikut 6 Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Biasanya orang kalau tidur pasti mengunakan bantal. Tapi, apakah anda pernah berpikir untuk mencoba tidur tanpa bantal? Sebenarnya tidur tanpa mengunakan bantal memiliki manfaat yang lebih baik daripada mengunakan bantal. Penasaran kenapa bisa begitu? Ayo silahkan simak manfaat-manfaat kalau tidur tanpa bantal:

1. Membuat Awet Muda

Tidur tanpa bantal dapat memberikan kesehatan kulit wajah dan mengencangkan kulit wajah. Kenapa? Alasannya adalah, ketika tidak menggunakan bantal, wajah tidak akan menekan pada bantal yang dapat menyebabkan kerutan-kerutan pada wajah

2. Tidur Lebih Nyenyak

Tidur dengan tidak menggunakan bantal memang sepertinya tidak mengenakan kalau belum terbiasa. Tapi, sebenarnya tidur tanpa menggunakan bantal dapat memberikan kualitas tidur yang baik, karena tubuh ada pada posisi normal dan tidak tinggi seperti menggunakan bantal.

3. Baik Untuk Tulang Punggung

Selain itu, ternyata tidur tanpa bantal baik untuk kesehatan punggung. Ini bukan asal asalan, karena sudah diteliti. Tidur tanpa bantal memperbolehkan tulang punggung untuk sepenuhnya beristirahat dengan lekukan tubuh yang natural pada tempatnya. Ketika kita tidur dengan menggunakan bantal yang tebal, tulang punggung mengalami perubahan lokasi dan mungkin akan menyebabkan sakit punggung keesokan paginya. Jadi, tidur dengan tidak menggunakan bantal adalah obat terbaik untuk sakit punggung.

4. Dapat Mengurangi dan Mencegah Sakit Pada Belakang Leher

Selain baik untuk tulang punggung, tidur tanpa bantal juga baik untuk leher kita. Khusus bagi anda yang suka internetan lama-lam atau kerja di kantor yang hanya berhadapan terus dengan komputer, tentu bukan hal yang asing lagi jika anda menderita sakit leher, terutama bagian belakangnya. Ini karena faktor kelelahan dan faktor darah yang tidak mengalir dengan lancar. Nah, dengan tidur tanpa bantal, akan mengurangi rasa sakit pada leher dan anda akan menjadi lebih segar.

5. Meluruskan Tulang Punggung

Tidur tanpa bantal membuat tulang punggung dan anggota tubuh menjadi lurus dan rileks. Posisi tulang punggung akan berada pada posisinya dan lurus sesuai dengan posisi seharusnya. Sehingga ini dapat mencegah kita dari penyakit lordosis atau kifosis.

6. Mengurangi Rasa Lelah Dengan Cepat

Dengan tidur tanpa menggunakan bantal akan menghilangkan rasa lelah dengan cepat. Jika anda memiliki rasa lelah yang berlebih pada otot, coba aja tidur tanpa bantal, maka rasa lelah itupun akan dengan cepat hilang. Ini dikarenakan saat tidur tanpa bantal tubuh menjadi lurus dan rileks, dan mempermudah darah mengalir di seluruh tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s